Mesir Rebut Perunggu Youth Olympics 2018

19
Mesir Rebut Perunggu Youth Olympics 2018
Foto: Dok. Fifa.com

[dropcap]M[/dropcap]esir Rebut Perunggu Youth Olympics 2018 – Mesir mencapai hasil yang luar biasa pada cabang futsal putra di ajang multieven Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina, setelah mengalahkan tuan rumah 5-4 pada pertandingan perebutan medali perunggu di Tecnopolis pada Kamis (18/10/2018).

The Pharaos melakukan comeback yang mengesankan saat meladeni tuan rumah, Argentina. Sempat tertinggal dua gol dalam waktu lima menit usia pertandingan babak pertama, yang masing-masing dicetak oleh Ezequiel Ramirez pada detik ke-70 dan satu gol solo run yang cantik dari sang bintang, Agustin Raggiati.

Bahkan kemudian Ramirez kembali menambah satu gol lagi di menit ke-10, umpan dari Raggiati. Skor 0-3, seakan ingin menegaskan bahwa hasil akhir akan memihak ke tim Tango.

Tapi Mesir belum patah arang! Mohamed Talaat menjadi aktor utama Mesir dalam laga ini. Dia mulai membuka harapan Mesir ketika pada menit ke-17 memberi gol balasan.

Gol itu menjadi pintu pembuka semangat anak asuh Hesham Saleh untuk terus berjuang sampai akhir. Babak pertama pun ditutup dengan marka 3-1 buat tuan rumah.

Tidak ada yang tahu, apa yang katakan oleh sang pelatih di ruang ganti sehingga para pemain Mesir bermain kegilaan di paruh kedua. Faktanya, dua gol berhasil digelontorkan Mesir hanya dalam dua menit secara berturut-turut.

Mohamed Talaat membuka babak kedua dengan golnya di menit ke-21. Selanjutnya Ahmed Mohamed menyamakan kedudukan dengan tendangannya di menit ke-22. Bahkan dua gol berikut kembali disumbangkan melalui kaki Talaat, masing-masing di menit ke-32 dan 40 detik sebelum laga usai.

Argentina hanya berhasil memperkecil defisit jarak dengan mencetak gol keempat, sembilan detik sebelum peluit akhir berbunyi, melalui kaki Alan De Candia. Marka akhir 5-4 untuk Mesir!

Mesir Rebut Perunggu Youth Olympics 2018
Mesir Rebut Perunggu Youth Olympics 2018

Kesuksesan Mesir telah terlihat sebelum.mereka mencapai mencapai semifinal di turnamen empat tahunan ini. Tim Afrika ini memimpin Grup A, setelah menahan tuan rumah, Argentina (2-2), menekuk Panama (8-3), membungkam wakil Asia, Irak (3-2), dan menjungkalkan utusan Eropa, Slovakia (2-1).

Dengan tiga kemenangan dan sekali imbang, Mesir meluncur ke semifinal untuk menantang wakil Eropa lainnya, Rusia. Sayang, Belal El-Sayed dan kawan-kawan, dengan air mata harus melepas tiket final untuk Rusia, usai kalah 1-3.

Tapi, medali perunggu pun sudah cukup berarti. Sebuah medali bersejarah bagi Negeri Spinx. Mesir Rebut Perunggu Youth Olympics 2018

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here