Cristiano Ronaldo Cedera, Portugal Tertahan

192

Laga Portugal menghadapi  Serbia dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020 mendatangkan berita tidak baik bagi penggemar Cristiano Ronaldo. Kapten tim nasional Portugal tersebut harus meninggalkan lapangan karena cedera paha (hamstring). Pertandingan kedua  bagi Portugal di Grup B yang berlangsung Senin (25/3/2019) di Estadio da Luz, Lisbon ini berakhir imbang 1-1.

Ronaldo terpaksa digantikan oleh Pizzi pada menit ke-31 di matchday kedua Portugal tersebut. Sebelumnya, pada Jum’at pasukan Fernando Santos juga ditahan imbang oleh Ukraina di tempat yang sama. Ronaldo yang sudah mencatat penampilan 156 kali untuk negarnya itu meninggalkan setelah ia mengalami kram saat mengejar bola di sayap kiri. CR7 sempat menerima perawatan cepat dari anggota tim medis dan kembali dapat bermain tapi sesaat kemudian dia memberi isyarat dengan tangannya agar dirinya ditarik keluar.

“Aku tidak khawatir, aku tahu tubuhku,” kata Ronaldo kemudian. “Aku akan kembali dalam satu atau dua minggu.”

Tidak disebutkan apakah  pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut akan cedera lama. Bila kepastian kesembuhan  CR7 tidak dapat dipastikan dalam minggu ini maka akan bisa berdampak bagi  klub, Juventus. Si Nyonya besar akan menjalani leg pertama perempat final Liga Champions  di kandang Ajax pada 10 April.

Bukan hanya Juventus yang akan menerima dampak atas cederanya Ronaldo, tapi juga tim nasional Portugal . A Selecao das Quinas akan menghadapi Swiss di semifinal Liga Bangsa-Bangsa pada 5 Juni 2019. Selanjutnya, dua hari kemudian, Pepe dan kawan-kawan  akan bertandang ke Kiev untuk laga ketiga Kualifikasi Euro 2020, menghadapi tuan rumah Ukraina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here