Ramos Penerima Kartu Merah Terbanyak di Liga Top Eropa

17

Real Madrid untuk ketiga kalinya musim ini dipermalukan di kandang sendiridi Santiago Bernabeu. Setelah sebelumnya ditundukkan oleh Levante dan Real Sociedad, kini giliran klub kecil asal provinsi Katalunya, Girona. Setelah sempat unggul di babak pertama lewat kaki Casimero di menit ke-25, Los Blancos kecolongan dua gol di babak kedua masing-masing dengan penalti Cristhian Stuani (65′) dan Cristian Portugués Manzanera alias Portu di menit ke-75. Kedudukan akhir tidak berubah tetap di marka 1-2.

Kekalahan ini juga membuat posisi di klasemen sementara La Liga kembali disalip oleh tim sekota, Atletico Madrid. Padahal baru pekan kemarin Madrid menggeser Los Rojiblancos dari peringkat keduaPenderiataan pasukan Santiago Solari semakin lengkap dengan dikartumerahkannya kapten tim, Sergio Ramos. Ramos terpaksa keluar dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua di menit ke-90. Bek berusia 34 tahun ini melanggar Pedro Alcala dengan cukup keras. Sebelumnya, di menit ke-63 pemain yang dibeli dari Sevilla ini sudah menerima kartu kuning pertama akibat dengan sengaja menahan laju bola dengan tangan yang sedang mengarah ke dalam gawang.

Kartu merah tersebut ternyata melahirkan rekor baru di kompetisi tertinggi sepakbola Spanyol tersebut. Bukan rekor yang patut dibanggakan, malah sebuah rekor buruk bagi citra dirinya dan sekaligus klub yang dibelanya. Kartu merah yang dikantongi Ramos di laga El Clasico Mini kali ini adalah koleksinya yang ke-20 di La Liga. Catatan ini menjadi yang terburuk yang pernah dicatat oleh seorang pemain yang pernah merumput di Liga Spanyol. Bahkan bukan saja di Spanyol, ini juga menjadi jumlah tertinggi kartu merah yang diberikan seorang wasit kepada seorang pemian di lima liga top di benua putih.

Untuk level liga-liga besar Eropa, torehan buruk ini sebelumnya dipegang oleh mantan pemain Marseille, Cyril Rool, yang memperoleh hukuman 19 kartu merah di Ligue 1.

Sedikit catatan, dua kartu kuning yang diterima Ramos di Stadion Santiago Bernabeu ini hanya berselang tiga hari usai mendapat kartu kuning di Liga Champions saat melawan Ajax Amsterdam. Dimana dengan kartu kuning di Johan Cruyff Arena tersebut membuat Ramos harus absen di leg kedua 16 besar Liga Champions yang akan berlangsung di kandang Madrid.

Tapi UEFA mencurigai kartu kuning yang diterima di Amsterdam dan sedang melakukan investigasi secara mendalam. Sergio Ramos dituding UEFA sengaja mengincar kartu kuning agar bisa absen di laga kedua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here