Bek Baru Potensial Memilih Bergabung Dengan Barcelona

34
Barcelona Datangkan Bek Baru Dengan Bebas Transfer

[dropcap]GG[/dropcap] Barcelona sampai pekan ke-19 memang masih memimpin klasemen sementara La Liga. Tapi siapa pun pemerhati Liga Spanyol terutama Les Cules (sebutan untuk penggemar Barcelona) pasti sadar bahwa lini pertahanan klub asal Katalan tersebut masih belum kokoh. Gerard Pique yang selama beberapa musim ke belakang menjadi palang pintu utama sudah mulai menua. Umurnya sudah memasuki kepala tiga (31). Pembelian Clement Lenglet untuk menyambut musim 2018/2019 dirasakan juga belum memadai. Apalagi salah satu tandem terbaik Pique, Samuel Umtiti semakin sering dililit cedera. Demi menatap akhir musim yang semakin ketat di semua ajang, manajemen Blaugrana mencoba untuk mencari bek baru sebagai pelapis dilini belakang.

Bek baru yang menjadi sasaran Barcelona sudah didapatkan dan pada 8 Januari 2019 kemarin telah sepakat untuk bergabung ke Nou Camp pada 1 Juli yang akan datang. Sosok bek baru yang diharapakan akan menjadi andalan garis pertahanan Barca di masa depan itu adalah Jean-Clair Todibo. Bek tengah potensial berkewarganegaraan Prancis ini didatangkan dengan status bebas transfer dari klub peserta Ligue 1, Toulouse. Todibo tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2019. Todibo masih sangat muda, usianya baru 19 tahun, tapi dia berani menyamakan gaya bermainnya dengan bek senior Brasil yang sekarang memperkuat Paris Saint-Germain, Thiago Silva.

Jean-Clair Todibo
Jean-Clair Todibo

Untuk musim ini remaja kelahiran Guyana Prancis tersebut sudah tampil di 10 laga di kompetisi Ligue 1. Pemain bertinggi badan 1.91 meter juga sudah merasakan merumput dengan tim nasional U-20 Prancis sebanyak dua kali. Kelebihan utama dari bek berpostur jangkung dan menggunakan kaki kanan ini karena dia selain bisa bermain di posisi bek tengah, dia juga mampu beraksi di area lapangan tengah.

Dalam rilisnya, Barcelona menyebutkan :

“Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan pemain Prancis Jean-Clair Todibo untuk bergabung dengan klub mulai 1 Juli 2019. “Kontrak pemain dengan Toulouse berakhir pada 30 Juni tahun ini dan jadi dia akan bergabung dengan status bebas transfer.”

Pihak Barcelona juga menambahkan bahwa ​​Todibo adalah sosok bek masa depan yang paling potensial di persepakbolaan Eropa.

Kedatangan Todibo semakin menambah jumah pemain Prancis di Barcelona. Sebelumnya telah lebih dulu bergabung, Umtiti, Lenglet, dan Ousmane Dembele.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here