Ibrahimovic Sesumbar Pecahkan Semua Rekor MLS Musim Ini

20

Penyerang Los Angeles Galaxy asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic sesumbar dengan sumpahnya kalau musim depan dia akan memecahkan semua rekor di Major League Soccer. Megabintang berusia 37 tahun itu menyampaikan rencana ambisiusnya tersebut saat acara peluncuran kaus baru LA Galaxy dalam rangka menyambut musim baru 2019.

“Musim ini saya akan membawa sesuatu untuk Anda. Saya akan memecahkan setiap rekor di MLS musim ini,” kata Ibrahimovic.

Musim lalu, di musim pertamanya Zlatan mencetak 22 gol dan terlibat dalam proses 10 gol lainnya. Itu dilakukannya dalam 27 pertandingan. Tapi prestasinya musim lalu gagal meloloskan LA Galaxy ke babak playoff MLS karena hanya menduduki peringkat ke-13 dari klasemen overall. Padahal yang berhak tampil ke babak playoff 12 peringkat terbaik. Berselisih satu poin di bawah Real Salt Lake.

Beberapa di kompetisi MLS yang sangat ingin dipecahkan oleh Zlatan adalah rekor mencetak gol dalam sembilan pertandingan berturut-turut, menyumbang satu assist dalam delapan pertandingan beruntun, dan empat gol dalam satu babak.

Pada musim 2018 yang lalu, Josef Martinez, penyerang Atlanta United asal Venezuela sukses mencetak rekor satu musim MLS dengan 31 gol dari 34 pertandingan. Kemudian ada veteran asal Kolombia, Carlos Valderrama (Tampa Bay) yang mencetak rekor 26 assist dari 32 pertandingan pada musim 2000. Rekor lainnnya termasuk 181 tembakan dalam satu musim dan 76 tembakan ke gawang dalam satu musim.

Apakah Ibrakadabra akan mampu menuntaskan sumpahnya, mari kita tunggu saja musim depan yang akan di mulai pada Maret 2019. LA Galaxy sendiri akan membuka musimnya dengan menjamu Chicago Fire di Dignity Health Sports Park

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here