Liverpool Setengah Langkah Ke Semifinal

28

Liverpool tidak menemui perlawanan berarti ketika menjamu klub Portugal, FC Porto pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions. The Reds dengan mudah membungkam Iker Casillas Cs dua gol tanpa balas di Anfield Stadium, Rabu (10/42019).

Naby Keita membuka skor ketika usia laga baru empat menit. Menerima umpan kiriman Roberto Firmino yang melanjutkan operan Sadio Mane dari sisi kiri, pemain asal Guinea itu langsung menyambar ke arah gawang. Bola yang mengenai kaki salah satu bek Porto, Oliver Torres memantul menuju sudut kanan gawang Casillas. Liverpool 1-0 Porto.

Sergio Conceicao tampak sangat marah dengan pertahanan timnya yang terlihat begitu lemah. Namun pemain Porto bisa dengan mudah kembali ke bentuk permainannya sebuah serangan melalui Moussa Marega berhasil diselamatkan Alisson Becker. Bahkan kemudian Liverpool diselamatkan oleh tinjauan VAR ketika bola hasil tepisan Alisson mengarah dan menyentuh tangan sayap kanannya, Trent Alexander Arnold.

 

Namun, tak lama kemudian, Alexander-Arnold berjasa dengan memberi assist kepada Roberto Firmino. Penyerang asal Brasil dengan gampang menyosor bola ke sisi kanan gawang Casillas yang sudah kosong pada menit ke-26. Liverpool 2-0 Porto.

Porto mendapat dua peluang melalui Marega di 10 menit terakhir babak pertama, tapi keduanya sia-sia.

Kekalahan di Anfield akan menyusahkan perjuangan pasukan Conceicao di kandang 17 April mendatang. Paling sedikit mereka harus membuat menang dua gol bersih. Bila Mohammad Salah Cs mampu mencetak satu gol saja, maka Porto harus mencetak empat gol ke gawang Alisson.

Pekerjaan yang tidak mudah. Apalagi pengalaman musim lalu, Liverpool mengalahkan raksasa Portugal tersebut 5-0 di leg pertama babak 16 besar. Jadi sang pelatih yang mantan pemain Lazio dan Inter Milan di Serie A di era 1990-an ini harus memutar otak untuk merampas tiket semifinal yang setengahnya sudah digenggaman The Reds.

Andai Liverpool lolos maka dipastikan Premier League akan mewakilkan dua klubnya di semifinal, karena di laga satu lagi yang digelar pada waktu yang sama berlangsung antar sesama klub Liga Inggris, Tottenham vs Manchester City. Satu lagi wakil Inggris, Manchester United akan bermain nanti malam menghadapi tamu besarnya, Barcelona.

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here